RSS

SBY Dapat Gelar Ksatria Salib Agung

01 Nov

Image

Luar biasa!!! SBY sebagai presiden Muslim dari negeri Muslim terbesar di dunia dapat gelar ‘Knight Grand Cross’ yang artinya ‘Ksatria Salib Agung!’ dari Ratu Inggris. Berita ini sangat melukai perasaan umat Islam.

Gelar ‘Bath’ sendiri berasal dari ritual mandi atau membersihkan diri, terinsipirasi dari mandi dalam proses pembaptisan. Ini adalah simbol dari upaya penyucian diri, sebuah proses persiapan seorang ksatria Inggris sebelum bertugas.

Perang Salib adalah gerakan umat Kristen di Eropa yang memerangi umat Muslim di Palestina secara berulang-ulang mulai abad ke-11 sampai abad ke-13, dengan tujuan untuk merebut Tanah Yerussalem dari kekuasaan kaum Muslim. Saat itu Eropa masih dalam era Dark-Age, kemiskinan, kebodohan dan tidak memiliki pengolahan sumber alam apapun.

Sementara kemajuan perekonomian dan kesejahteraan rakyat Yerussalem dibawah pengurusan pemerintah Islam, sebagaimana negeri-negeri lain yang berada dalam naungan Islam, mengalami kemajuan yang sangat pesat. Yerussalem  merupakan salah satu negeri muslim sejak masa Khalifah Umar Bin Khattab.

Paus Urbanus II pada th 1095, pemimpin Kristen tertinggi saat itu mengobarkan Perang Salib memprovokasi orang-orang Eropa yang masih bodoh itu untuk berangkat menyerbu muslim dan menguasai tanah Yerussalem.

Memang ini bukan perang agama. Tapi perang yang mengatasnamakan agama. Motivasi nya adalah semata-mata utnuk menguasai kekayaan dan sumber-sumber alam suatu wilayah. Dan hal itu ternyata masih terjadi hingga saat ini. Pasca tragedi 9-11, George Bush sebagai presiden AS mengumumkan bahwa serangan pada tragedi 9-11 adalah PERANG SALIB, walaupun setelah itu muncul ralat untuk menutupinya. Namun ini hal ini tidak mengurangi keyakinan bahwa PERANG SALIB masih berkobar. Bukan perang agama, tapi perang untuk MERAMPOK KEKAYAAN dan SUMBER-SUMBER ALAM yang dimiliki muslim. Di Palestina, Iraq, Afghanistan, Indonesia.

 

 

Sejarah Gelar Knight Grand in The order of  Bath

Gelar the Order of Bath sendiri, seperti dikutip dari detikcom, pada awalnya diberikan pada para tentara dan beberapa masyarakat sipil. Penerima gelarnya selalu pria.

Baru pada tahun 1971, ada seorang wanita yang diberi penghargaan tersebut untuk pertama kalinya.

Susunan pemberi gelar terdiri dari pemangku kedaulatan (ratu), seorang Great Master (Pangeran dari Wales) dan tiga anggota dari kelas berbeda.

Gelar ‘Bath’ sendiri berasal dari ritual mandi atau membersihkan diri, terinsipirasi dari mandi dalam proses pembaptisan. Ini adalah simbol dari upaya penyucian diri, sebuah proses persiapan seorang ksatria Inggris sebelum bertugas.

Penghargaan ini tak akan diberikan sebelum para kandidat sudah mempersiapkan diri dengan berbagai ritual seperti puasa, berdoa, dan membersihkan dirinya dengan mandi.

Kisah seremoni mandi untuk menciptakan seorang ksatria tercatat dilakukan oleh Raja William I. Saat itu dia memandikan bocah 15 tahun bernama Geoffrey Count of Anjou di tahun 1128 yang belakangan menjadi ksatria.

Pada saat pengangkatan Henry V sebagai raja tahun 1413, dia juga melakukan ritual yang sama untuk para ksatria.

Namun akhir abad ke-15, ritual mandi ini mulai hilang. Namun seremoni pemberian gelar dengan sebutan ‘Knights of the Bath’ masih dilakukan.

Pada tahun 1725, saat George I menjadi raja, pemberian gelar dihidupkan kembali untuk memenuhi keinginan Perdana Menteri Inggris pertama Sir Robert Walpole yang menginginkan adanya tambahan penghargaan politik.

Tahun 1815, saat era perang Napoleon berakhir, Pangeran Regent (Raja George IV) membuat dua divisi dalam penghargaan ini, militer dan sipil.

Lalu sejak tahun 1825, ritual mandi dalam pemberian penghargaan ini resmi dihilangkan. Begitu juga dengan ritual puasa. SBY dijadwalkan menerima penghargaan itu pada hari Rabu (31/10) ini.

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada November 1, 2012 in Uncategorized

 

11 responses to “SBY Dapat Gelar Ksatria Salib Agung

  1. Eva

    November 6, 2012 at 7:43 am

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

     
    • Munira Nira

      November 7, 2012 at 9:57 am

      Masya Allah….

       
    • Ceha

      November 8, 2012 at 10:57 am

      OOoooh begitu toh ternyata pemimpin kita,heug siah lengser we lah..wkwkwk……

       
  2. Ka Sa Ci Ma (@kasacima517)

    November 7, 2012 at 7:54 am

    ck ck ck ck ck….

     
  3. PARULIAN KURNIAWAN DS

    November 7, 2012 at 9:14 am

    SBY : Suka Bantuin Yesus,.. Susah Banget Ya.. ( Mereka melakukan segala macam cara ) Dari rakyat yang dihinakan sampai pemimpin yang di MANJAKAN DENGAN KEBODOHAN. (SIFAT IBLIS)

     
  4. masbagik top

    November 7, 2012 at 12:48 pm

    izin share gan….
    menarik sekali

     
  5. Desy Triani

    November 7, 2012 at 4:07 pm

    izin share ya….

     
  6. ksatria

    November 8, 2012 at 12:07 am

    Astaghfirullah …

     
  7. Muhammad Januar

    November 8, 2012 at 4:21 am

    Pak SBY yang terhormat, Mengapa anda mau di beri “gelar” itu. Tanpa anda sadari atau tidak, anda sudah menyakiti Umat islam di dunia terkhusus Bangsa anda dengan mayoritas muslim terbesar di BUMI ini! Kurang kah gelar yang selama ini anda sandang???

     
  8. jtxtop

    Januari 3, 2013 at 1:49 pm

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

     
  9. http://bing.com

    Februari 15, 2013 at 4:59 am

    I personally Think blog, “SBY Dapat Gelar Ksatria
    Salib Agung | SallySety’s Notes” ended up being just right! Ican’t see eye to
    eye together with you more! Finally looks like I personallydiscovered a web-site definitely worth reading.

    Thank you, Sven

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: